Kamis, 23 Desember 2010

IBU

Kasih ibu kepada beta
tak terhingga masa
hanya memberi tak harap kembali
bagai sang surya menyinari dunia

sebuah lagu yang sederhana, tetapi memiliki makna yang tersirat didalamnya.
lagu yang sering dinyanyikan ketika aku masih kecil hingga sekarang.
mungkin saat ini lagu tersebut hanya dinyanyikan saat dihari IBU.
dan mungkin hanya sekedar nyanyian belaka.
menurut saya makna yang tekandung di dalam lirik tersebut ialah,


     Ibu selalu mencintai kita, selalu menjaga kita, selalu menyanyangi kita, merawat kita dan masih banyak lagi kebaikan Ibu untuk kita, mulai dari dalam rahim ibu hingga kita bernjak dewasa. kasih Ibu kepada kita, saya akui sepanjang masa, selama beliau masih bernafas, selama itulah kasih beliau kepada kita. Ibu menyanyangi kita lebih dari apa-pun. Cintanya takkan sirna sampai kapanpun. Dalam rahim Ibu, kita selalu di jaga oleh Ibu. Ibu selalu membawa kta kemanapun kita pergi, ia bahkan menahan rasa sakit, tidak tidur, demi anak yang di dalam kandungannya agar tidak kenapa-napa. saat kita lahirpun Ibu tidak tidur demi anaknya agar tidak menangis. kasih Ibu  melebihi dari apapun
     Ibu juga tidak mengharapkan apa-apa dari kita, ia tak mengharapkan imblan berupa harta atau apa, yng hnya ia inginkan, melihat anaknya hidup bahagia baik didunia maupun diakhirat kelak, ia ingin kita selalu ada untuknya, selalu mengisi hidunya dengan kebahagiaan kita, ingin anaknya berhasil juah melebihi ia. Ia bahagia bila kita bahagia. Ibu selalu memberikan yang terbaik kepada kita, ia bekerja dari pagi hingga malam hanya untuk anaknya seorang. Ia takut kalau anaknya tidak makan, anaknya akn sakit. biarlah ia tak makn asalkan anaknya makan. ia berjung keras demi keberhasilan anaknya. bahkan saat ia sakitpun, ia berusaha menyimpan rasa sakitnya agar tidak menyusahkan anaknya. Hanya satu keinginan seorang Ibu, melihat anaknya selalu bahagia.
     Ibu seperti matahari yang selalu menyinari hidupku, memberikan senyumannya kepadaku agar ku selalu bahagia, sesakit apapun Ibu, ia selalu tersenyum untuk kita menutupi rasa sakitnya. Ibu memebri kehangatan didalam hidupku mencairkan semua masalhku. Ibu mengorbankan segalanya demi, anaknya bahagia. Ibu selalu ada untukku. Sinar kasihmu Ibu selalu tetap memancar di dalam hidupku. Do'a mu ibu selalu menyertai jalanku.
     Ibu maafkan anakmu bila ada salah, pengorbananmu tanpa belas jasa. Ya Allah ampuni dosanya sayangilah seperti menyanyngiku berilah ia kebahagiaan didunia juga diakhirat. Ibuku tersayang maafkan aku bila ku selalu mengecewakanmu, membuatmu sedih. maaf bu. Ibu adalah seorang wanita yang kucinta dan kusayang melebihi apapun didunia ini. Ibu engkau wanita perkasa yang selalu menjagaku, merawatku, membahagiakanku, menyanyangiku. Ibu do'a kan selalu anakmu agar menjadi anak yng soleh dan soleha, anak yg selalu berbakti kepada orangtua, anak yg berguna bagi nusa bangsa agama dan keluarga. dan do'akan anak mu agr selalu di berikan Allah kebahagiaan didunia dan diakhirat. 


Ibu ku sayang, selamat hari Ibu ya...... :)))))))
I LOVE YOU MOM..... :)))))
kau kan selalu dihatiku selamanya...... ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar